Mukaddimah: Lebih NIkmat Berpuasa Dengan Ilmu


InsyaAllah sekitar sebulan lagi kita akan mulai melaksanakan puasa wajib Ramadhan. Kalau menurut peninjauan yang dilakukan oleh situs moonsighting.com yang mana memang situs ini diperuntukkan sebagai media bagi siapa saja yang ingin tahu pergerakan bulan dan kapan bulan baru itu akan muncul.

Menurut situs internasional itu, Hilal (bulan) untuk bulan ramadhan akan terlihat di petang hari tanggal 20 Juli 2012, jadi tanggal 1 ramadhan akan jatuh tepat pada tanggal 21 Juli 2012 da pada saat itulah kita memulai berperang menahan lapar dan haus kita.

Dan untuk menyempurnakan ibadah yang kita lakukan setahu sekali itu, ada baiknya kalau kita memperkaya diri kita dengan ilmu tentang puasa. Karena nantinya ibadah itu akan jadi percuma dan sia-sia bahkan tak berpahal jika dikerjakan tanpa adanya ilmu.

Untuk itu, sebelum masuk bulan suci ramadhan, kita perkaya diri dengan segala yang berkaitan dengan puasa itu sendiri muali dari saat ini. Agar nantinya kita masuk bulan Ramadhan dan kita sudah siap lahir bathin, siap ama dan siap ilmunya. Beribadah dengan mengetahui ilmunya tentu lebih baik dibanding beribadah tanpa tahu apa-apa. Bahkan dikatakan oleh Ulama bahwa ibadah yang dikerjakan tanpa ilmu, maka ibdah itu tertolak.

Karena itu insyaAllah, kami akan menulis dan menjadikan blog ini sebagai tempat kuliah online. Jadi siapa saja yang ingin tahu tentang puasa, maka terus saja pantau perkembangan blog ini. Kami akan update terus hingga nanti kita masuk dan mulai berpuasa dibulan ramadhan. Jadi kalau dihitung, kita masih punya beberapa hari lagi untuk belajar tentang puasa ini. 

Semoga bermanfaat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Junub Di Pagi Ramadhan, Apakah Sah Puasanya?

Hadits-Hadits Bermasalah Seputar Ramadhan. (Bag. 1)

Peristiwa-Peristiwa Penting Yang Terjadi Di Bulan Ramadhan